Shokugeki no Soma
=
Turun Peringkat?

Kok “Tukang Masak Turun Peringkat” judulnya? Agar terkesan menarik, karena selama ini terasa monoton melihat judulnya. Rencananya mau ikut mengubah tulisan “Chapter”-nya, tapi gak ada yang cocok.

Progress sih mengalami sedikit peningkatan dikarenakan sekarang sudah tidak terlalu sering ke luar kota, tapi laporan dan ujian mid sudah menunggu, huhu…

Mau tahu seberapa jauh turunnya? Nih, kuliatin—

INFO:
Shokugeki no Soma turun peringkat dari peringkat 2 menjadi peringkat 6. Menurut asumsi saya, pada Shokugeki no Soma Chapter 13 (yang diperingkatin) di akhir ceritanya tidak memiliki lanjutan, dalam artian selesai dan pindah ke bagian cerita selanjutnya. Hal ini mengakibatkan para pembaca (yang menentukan urutan peringkat di Weekly Shonen Jump, dengan cara Voting) tidak dibuat penasaran sehingga tidak terlalu dinanti kelanjutannya dan berakhir pada biasa saja atau tidak menarik. Itu menurut pendapatku saja lho.
Catatan: Yang diperingkat komik di seluruh majalah di Jepang adalah 7 Chapter sebelumnya, jadi bila pertama kali dirangking itu adalah pada saat Chapter 8 dan yang dirangking adalah Chapter 1 dan begitu seterusnya

Penasaran melihat keseluruhan peringkatnya? Silakan disimak bersama-sama!
Volume 21 (Terbit 15-4-2013)
1. Kuroko no Basuke
2. Assassination Classroom
3. One Piece
4. PSI Kusuo Saiki
5. Toriko
6. Shokugeki no Soma
7. Haikyuu!!
8. Nisekoi
9. World Trigger
10. Koisuru Edison
11. Sket Dance
12. Beelzebub
13. Gintama
14. Medaka Box
15. Cross Manage
16. Hungry Joker
17. Shinmai Fukei Kiruko-san

Gimana? Di mana Naruto dan Bleach? Sekedar Info, Naruto break minggu ini dan Bleach mendapatkan halaman berwarna. Jadinya tidak dimasukkan ke dalam rangking. Sudah puas dengan rangking, saatnya Unduh 😉

Tautan Unduh

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tautan Unduh Utama || Tautan Unduh Cadangan

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Iklan

2 tanggapan untuk ““Tukang Masak Turun Peringkat” Chapter 17 Bahasa Indonesia

  1. Setelah nonton anime bakuman jadi tau gimana sistemnya manga sblum terbit 😀
    Slain di shonen jump tu di yg lainnya jg kyak gitu ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s